Lainnya

Cara Berkomunikasi Yang Baik Di Perusahaan

Cara Berkomunikasi Yang Baik Di Perusahaan

Foresthillcoc – Banyak orang bercita-cita untuk bekerja di luar negeri. Salah satu cara untuk dapat bekerja di luar negeri adalah dengan bekerja di perusahaan multinasional. Dengan cara ini, ada harapan untuk mendapat kesempatan dipromosikan bekerja di luar negeri. Tentu saja, ketika bekerja di luar negeri, Anda akan memiliki lingkungan kerja yang beragam.

Orang-orang yang bekerja di luar negeri tidak selalu menikmati lingkungan kerja yang beragam, bahkan ketika mereka berada di dalam negeri, karena perusahaan multinasional sering mendatangkan tenaga kerja asing.

Komunikasi yang buruk di perusahaan multikultural dapat menciptakan kesalahpahaman yang dapat menghambat karier. Jadi pertimbangkan 8 cara untuk berkomunikasi lintas budaya di perusahaan multikultural.

1. Menjaga etika dalam komunikasi lintas budaya

Memang menjaga etika dalam berkomunikasi, baik antarbudaya atau tidak, multikultural atau tidak, sangat diperlukan. Namun, ketika melakukan komunikasi lintas budaya di perusahaan multikultural, Anda harus menerapkan etika komunikasi agar tidak terjadi konflik yang menyatukan setiap negara atau suku.

Untuk mengetahui jenis etika apa yang harus Anda terapkan dalam berkomunikasi, Anda harus memiliki pandangan yang luas. Ide dapat diperoleh dengan meneliti sebelum berkomunikasi.

Misalnya, Anda sering berkomunikasi dengan orang Jepang, Anda perlu meneliti etika dan budaya Prancis serta hal-hal yang mereka anggap sensitif. Jika Anda bisa melakukannya, Anda akan menghindari konflik yang tidak Anda inginkan.

Tanpa investigasi, miskomunikasi dapat terjadi dan menyebabkan kekacauan di kantor. Meski begitu, kamu harus menerapkannya di waktu atau waktu yang tepat agar kamu tidak terkesan kaku karena terlalu sopan.

2. Hindari penggunaan jargon

Kata-kata slang umumnya dianggap kata-kata alami yang digunakan untuk berbicara dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan di tempat kerja, orang sering menggunakan kata-kata gaul karena di lingkungan tentu tidak hanya membicarakan pekerjaan.

Saat bekerja di perusahaan multikultural, Anda dapat mencoba membuat komunikasi lebih personal dengan mencoba menyesuaikan diri dengan rekan kerja lainnya. Salah satu komunikasi pribadi ini adalah menggunakan kata-kata slang.

Kata slang adalah bahasa atau kata-kata yang bukan merupakan frasa baku. Kata-kata slang umumnya digunakan untuk kegiatan informal dan digunakan untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang sudah memiliki hubungan sangat dekat, seperti teman.

Penggunaan jargon dalam komunikasi dengan rekan kerja di perusahaan multikultural harus dihindari. Kata-kata jargon dapat menimbulkan kesalahpahaman antara Anda dan rekan kerja.

Ini karena Anda berkomunikasi lintas budaya, yang dapat menyebabkan ambiguitas. Orang lain mungkin mengartikannya dengan arti yang berbeda karena mereka memiliki latar belakang budaya yang berbeda dengan Anda.

3. Buatlah pernyataan terbuka

Salah satu hal terpenting dalam komunikasi lintas budaya adalah membuat pernyataan terbuka. Ketika Anda berkomunikasi dengan rekan kerja Anda, tentu Anda mengharapkan komunikasi dua arah, bukan satu arah. Salah satu cara untuk mengomunikasikan kedua cara adalah dengan menghindari pernyataan tertutup.

Pernyataan tertutup adalah pernyataan yang hanya membutuhkan jawaban seperti ya atau tidak, setuju atau tidak setuju.

Jika Anda ingin menanyakan pendapat atau perspektif orang lain tentang ide Anda, jangan tanyakan “Apakah Anda setuju dengan ide saya?” ┬╗

Anda harus mengajukan pertanyaan seperti “Apa pendapat Anda tentang ide saya?” Apakah ada yang perlu diperbaiki untuk mendapatkan hasil yang lebih baik? Tentu saja, Anda mengucapkan frasa ini menggunakan bahasa yang dapat mereka pahami, misalnya bahasa Inggris.

Menggunakan kalimat pertama dari pernyataan itu, Anda hanya bisa mendapatkan jawaban ya atau tidak. Sementara itu, dengan menggunakan pertanyaan kedua, Anda bisa mendapatkan jawaban yang lebih lengkap untuk membantu Anda mengembangkan ide. Dengan mengajukan pertanyaan terbuka, Anda dapat mengembangkan pola pikir komunikasi lintas budaya.

Respon yang Anda dapatkan dapat membuat Anda memahami bagaimana mereka melakukan pekerjaan mereka. Selain itu, dengan mengajukan pertanyaan terbuka, Anda dapat beradaptasi dengan mudah untuk berkomunikasi lintas budaya.

4. Menjadi Pendengar yang Baik di Perusahaan Multikultural

Menjadi pendengar yang baik atau pendengar yang aktif adalah keterampilan komunikasi dasar. Anda akan lebih dihargai oleh rekan kerja Anda jika Anda tahu cara mendengarkan. Mendengarkan orang dengan baik dapat membantu Anda memahami penjelasan orang lain tanpa harus meminta orang tersebut mengulangi penjelasannya beberapa kali.

Untuk menjadi pendengar yang baik, Anda harus mendengarkan apa yang orang lain bicarakan dan memusatkan pikiran Anda pada materi yang disampaikan. Selain itu, kamu juga harus bisa memikirkan topik yang sedang dibahas sehingga kamu bisa menentukan jawaban apa yang akan kamu berikan.

Dalam komunikasi lintas budaya, Anda harus menanggapi orang yang berbicara. Namun, Anda hanya harus merespons ketika Anda memiliki kesempatan. Ketika kolega Anda meminta pendapat Anda atau selesai berbicara, Anda dapat memberikan tanggapan.

5. Buat catatan jika perlu

Bagi sebagian orang, mungkin tampak aneh bahwa mereka berkomunikasi dengan mencatat atau menulis ketika meminta sesuatu kepada orang lain. Namun nyatanya, menulis bisa memudahkan Anda untuk menjelaskan kepada orang lain. Anda dapat menulis atau membuat catatan selama presentasi, diskusi tentang proses kerja.

Atau, Anda dapat memberikan penjelasan menggunakan gambar. Gambar yang dimaksud adalah gambar seperti kurva, diagram atau peta pikiran untuk membantu rekan Anda memahami apa yang Anda bicarakan, apalagi jika bahasa lintas budaya menjadi salah satu kendalanya.

Juga, Anda perlu meneliti budaya bahasa orang-orang tertentu saat menulis angka. Misalnya ada orang yang beranggapan bahwa satu milyar adalah 1.000.000.000, tetapi ada juga yang berpendapat bahwa itu adalah 100.000.000. Tentu saja perbedaan itu sangat penting.

Oleh karena itu, lakukan yang terbaik untuk menghindari kesalahpahaman dan mengatasi kesulitan komunikasi lintas budaya.

Sumber:

Blitarkota

gaji penulis novel

16 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Secara Alami dan Obat Obatan

16 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Secara Alami dan Obat Obatan

Foresthillcoc – Bagi yang memelihara kucing, perlu mengetahui cara menghilangkan kutu kucing dengan berbagai cara, baik secara alami maupun dengan obat-obatan.

 

Jika Anda memiliki kucing rumahan, tentunya harus siap dengan segala hal mulai dari kucing yang sakit, rambut rontok, hingga kutu.

 

Kutu kucing yang sangat kecil dan menjengkelkan secara alami berkembang biak dengan cepat.

 

Saat anak kucing Anda terserang kutu kucing, ada beberapa gejala yang perlu Anda pahami.

 

Gejalanya seperti kucing menggaruk dan terus menggaruk, seringkali kucing menggigit bulu dan cakarnya.

 

Kemudian beberapa bulu rontok di bagian tertentu, kucing menjadi lemas dan lesu akibat digigit kutu yang juga menghisap darah.

 

Nah, jika sudah begini, Anda perlu bertindak cepat untuk membasmi kutu dari kucing kesayangan Anda.

 

Caranya mudah, Anda bisa menggunakan beberapa bahan yang Anda beli di toko hewan peliharaan atau bahan-bahan yang ada di rumah.

 

Cara mengusir kutu dari kucing rumahan

  1. Menggunakan sampo khusus

Salah satu cara menghilangkan kutu pada kucing adalah dengan menggunakan shampo khusus anak berbulu, shampo dapat membunuh kutu dan telur kutu.

 

  1. Memberikan Obat Kutu pada Kucing

Berikan obat kutu kucing untuk membunuh kutu dan mengurangi gejala gatal, seperti yang dilakukan kucing.

 

  1. Menggunakan Salep

Anda bisa mengoleskan salep pada kulit kucing untuk menghilangkan kutu, paling sering ada bekas luka gigitan kutu.

 

  1. Gunakan sisir bulu kucing

Gunakan sisir ini untuk menghilangkan kutu kucing, cukup gunakan deterjen seperti sabun.

 

Hal ini tentu menjawab pertanyaan banyak orang tentang cara mengusir kutu kucing dengan sinar matahari.

https://www.teknogoo.com/keuangan/cara-menghilangkan-kutu-kucing-dengan-bahan-alami/

 

  1. Gunakan minyak telon

Cara menghilangkan kutu kucing dengan minyak telon, anda juga bisa mengoleskan minyak telon pada bagian sisi kutu.

 

  1. Gunakan jus lidah buaya

Manfaatkan jus lidah buaya untuk membasmi kutu kucing, cara membuatnya lebih mudah, buat jus dan oleskan atau semprotkan pada tubuh kucing.

 

  1. Gunakan air dengan cuka

Anda bisa menggunakan air cuka yang merupakan campuran air dan cuka, lalu semprotkan atau gosokkan pada tubuh kucing, lakukan secara perlahan.

 

  1. Gunakan cuka sari apel

Anda dapat menggunakan cuka sari apel sebagai bagian dari memerangi kutu kucing di rumah, cuka sari apel memiliki sifat asam yang dapat menghilangkan kutu.

 

  1. Gunakan air garam

Campurkan garam dan air hangat, lalu cuci kucing dengan campuran air garam tersebut.

 

  1. Gunakan air lemon

Cara lainnya adalah dengan menggunakan air lemon, Anda bisa membasuh atau menyemprotkan air lemon pada tubuh kucing.

 

  1. Gunakan minyak zaitun

Anda juga bisa mengoleskan minyak ke tubuh kucing, setelah beberapa saat kutu akan keluar dari bulu kucing.

 

  1. Pemberian Vaksin

Salah satu cara ampuh menghilangkan kutu adalah dengan memberikan vaksin, cara ini merupakan pencegahan terbaik.

 

  1. Pisahkan kucing dari kucing lain

Tentunya segera pisahkan kucing tersebut dari kucing lain yang ada di dalam rumah, agar kucing lain tidak terkena kutu kucing.

 

  1. Sisir Mantel

Menyisir bulu kucing dengan rajin tentu akan membantu Anda mendeteksi keberadaan kutu yang mengganggu sejak dini.

 

  1. Membersihkan Kandang, Tempat Kotor dan Minuman

Kucing dapat mengambil kutu dari beberapa area yang mereka gunakan setiap hari, jadi segera singkirkan mereka.

 

  1. Membersihkan rumah

Jangan salah sangka, jika rumah tidak dibersihkan, bukan tidak mungkin kucing akan diserang kutu, karena di taman.

 

Pertanyaan tentang cara menghilangkan kutu kucing

Pastinya banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan kutu pada kucing rumahan atau bagaimana cara menghilangkan kutu pada anak kucing.

 

Nah, bagaimana cara menghilangkan kutu pada kucing hamil atau cara menghilangkan kutu pada kucing kecil.

 

Bahkan caranya masih relatif sama, bahkan ada yang menyarankan menggunakan cat collar, meski hanya bagian leher saja yang bisa diatasi.

 

Namun, jika Anda merasa tidak enak badan, konsultasikan saja ke dokter hewan, dia akan memberi Anda jawaban yang benar.

Tips Desain Kaos untuk Menarik Pembeli

Tips Desain Kaos untuk Menarik Pembeli

Foresthillcoc – Sebuah perusahaan t-shirt yang sukses harus mampu menghasilkan t-shirt yang tidak hanya berkualitas tinggi tetapi juga populer di masyarakat. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan berbagai tips desain kaos yang telah kami kumpulkan dan akan kami jelaskan di bawah ini. Walaupun desain kaos tidak terlalu kreatif, dari segi jenis gambar, teks dan background sangat mempengaruhi penjualan kaos. Bagian depan, belakang dan lengan jersey adalah bagian yang dimaksudkan untuk memposisikan desain. Jadi tidak bisa hanya membuat desain kaos baju futsal printing saja. Walaupun kamu sudah memiliki banyak pengalaman dalam jenis desain lainnya, hal ini tidak serta merta membuat kamu ahli dalam desain kaos.

 

Kenapa ini terjadi? Pasalnya, desain kaos memiliki pengalaman untuk menjadi pembelajaran. Oleh karena itu, perlu mengikuti berbagai panduan yang ada tentang bagaimana menghasilkan desain kaos yang memuaskan. Jika Anda belum menemukan di mana Anda bisa mempelajari panduannya, jangan khawatir karena pada bagian selanjutnya akan dijelaskan tips desain kaos mana yang menarik dan digemari banyak orang. Simak penjelasan jasa konveksi seragam di bawah ini dan semoga bisa menghasilkan kaos yang memenuhi kualitas.

 

6 Tips Desain Kaos Seksi Untuk Pembeli

Seperti disebutkan di atas, bagian selanjutnya akan menjelaskan apa yang perlu Anda perhatikan untuk menghasilkan desain kaos yang eye-catching. Seperti banyak jenis desain lainnya, kaos juga memiliki tips dan trik agar bisa didesain sesuai dengan keinginan pasar. Setidaknya ada 6 tips yang akan dijelaskan di bagian selanjutnya. Manfaatkan tipsnya dan semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

 

  1. Pilih warna dasar kaos yang tepat dan serasi dengan corak warna desain

Hal pertama yang harus Anda perhatikan, selain saran penting, adalah dalam hal pemilihan warna. Warna yang dapat dipilih antara lain warna dasar kaos polos dan warna lain dalam desain yang harus serasi. Prinsip pemilihan warna yang tepat juga sangat menarik bagi pembeli.

 

  1. Temukan sumber inspirasi desain yang brilian

Sebagai seorang desainer, menemukan sumber inspirasi yang brilian untuk desain t-shirt adalah saran yang sangat Anda butuhkan. Ada banyak sumber inspirasi. Anda bisa mencarinya dengan berlibur, berolahraga, atau hal lain yang menyegarkan pikiran.

 

  1. Masukkan konsep desain yang menjadi ciri khas Anda

Anda juga perlu membuat konsep desain yang mencirikan Anda sebagai seorang desainer sekarang. Gabungkan konsep ini ke dalam setiap desain t-shirt Anda. Sehingga setiap kaos yang Anda desain mencirikan keahlian Anda dan memungkinkan pelanggan Anda untuk membedakan desain Anda dari desain lainnya.

 

  1. Tentukan teknik sablon yang Anda pilih

Setelah mendesain dengan baik, Anda juga perlu memilih teknik sablon terbaik. Penentuan teknik sablon ini tidak bisa sesuai dengan keinginan Anda. Anda harus mempertimbangkan warna, jenis gambar dan biaya yang bersedia Anda keluarkan untuk mendapatkan hasil sablon terbaik.

 

  1. Buat desain kaos yang sesuai dengan target pasar Anda

Setiap jenis desain yang Anda buat harus memiliki target pasar. Misalnya, ketika Anda mendesain kaos distro wanita, target pasar Anda adalah wanita. Bagaimana wanita menyukai kemeja? Hal seperti ini yang harus Anda perhatikan saat mendesain.

 

  1. Selalu perhatikan tren dan buat desain Anda sendiri untuk lebih dekat dengan tren

Di era teknologi ini, tren tidak dapat dipisahkan dalam masyarakat. Hal ini juga mempengaruhi bahan desain kaos. Desain kaos harus mengikuti trend saat ini, buat desainnya dan segera pasarkan. Desain Anda pasti akan menarik banyak pembeli karena pengaruh tren ini.

 

Bagaimana menurut Anda tips desain kaos di atas sangat membantu? Jadi sekarang Anda bisa mengerti bahwa kaos yang menarik untuk pembeli tidak dibuat tanpa pertimbangan. Ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan untuk memastikan kaos yang Anda desain laku di pasaran atau sesuai permintaan dan tidak ketinggalan tren pakaian jasa buat logo. Selamat mendesain t-shirt Anda dengan cara yang menarik!

Jenis Kayu Yang Tepat Untuk Membuat Furniture

Jenis Kayu Yang Tepat Untuk Membuat Furniture

Foresthillcoc – Mengingat pentingnya fungsi kayu dalam sebuah bangunan, terutama untuk pembuatan furniture. Beberapa jenis kayu yang memiliki kualitas terbaik yang dapat digunakan sebagai furniture atau mebel adalah:

Kayu jati

Pastinya banyak yang familiar dengan kayu ini. Kayu Jati (Teak: English) juga memiliki nama ilmiah yang bagus, yaitu Tectona Grandis. Kayu jati berwarna coklat agak kekuning-kuningan dan banyak ditemukan di pulau Jawa dan Sulawesi. Meski ada beberapa di Sumatera dan Kalimantan, jati tidak bisa tumbuh maksimal karena kandungan tanah di kedua pulau tersebut memiliki tingkat keasaman yang tinggi.

Dalam industri mebel furniture Jepara, kayu jati menjadi primadona. Dapat dikatakan bahwa ini adalah salah satu jenis kayu premium. Kayu jati membutuhkan waktu puluhan tahun untuk dijadikan furniture atau mebel. Faktor umur ini menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi harga kayu jati mahal. Selain itu, karena faktor supply and demand banyak yang mencari, namun stok terbatas.

Kayu jati lebih tahan lama dibandingkan kayu lainnya karena mengandung banyak minyak alami. Namun, itu juga merupakan kelemahan dari kayu jati. Karena mengandung banyak minyak alami, kayu jati tidak cocok untuk finishing solid dengan warna cerah seperti putih, merah, hijau, dll. Karena lama kelamaan akan mengeluarkan minyak alami yang akan menyebabkan noda pada furnitur Anda menguning. Untuk warna solid gelap seperti hitam atau coklat, noda minyak alami masih bisa ditoleransi, namun jika diperhatikan dengan seksama akan tetap mengganggu kecantikan.

Kayu jati cocok untuk sebagian besar jenis produk furnishing, namun yang perlu diperhatikan adalah jenis finishingnya. Kami merekomendasikan untuk menggunakan warna natural, selain menghindari pencetakan noda, warna natural akan menonjolkan garis indah dari serat alami. Inilah yang dicari oleh pecinta furnitur. Penampilan serat bisa menjadi nilai tambah atau kepuasan tersendiri bagi mereka.

Selain itu, jati adalah jenis kayu keras. Hal ini merupakan kelebihan kayu jati karena tidak mudah rusak jika terkena benturan.

Kelebihan kayu jati

  • Lebih berkelanjutan.
  • Ini memiliki sifat serat yang baik dan menonjol.
  • Tahan benturan.

Kekurangan kayu jati

  • Harganya relatif mahal.
  • Tidak cocok untuk menggunakan hasil akhir warna solid yang terang.

Kayu mahoni

Kayu mahoni merupakan salah satu bahan baku utama dalam pembuatan mebel jepara selain kayu jati. Jika kayu jati lebih diidolakan di pasar lokal, maka kayu mahoni ini sudah menjadi idola di luar negeri, terutama di negara-negara Eropa. Banyak pengrajin mebel jepara menggunakan kayu mahoni ini, terutama untuk produk ekspor.

Kayu mahoni memiliki serat yang lebih halus dari kayu jati. Memiliki pori-pori yang kecil sehingga produk furniture yang dihasilkan juga sangat lembut. Warna mahoni agak kemerahan di dalam dan coklat tua di luar.

Meski dengan diameter yang sama, dibandingkan dengan kayu jati, harga kayu mahoni mungkin lebih murah, namun pada praktiknya tidak. Ini karena fakta:

a.) Kayu yang dapat digunakan harus lebih dari 30 cm. Kayu mahoni kurang dari 30 cm memiliki struktur yang kurang stabil jika digunakan untuk furniture, tidak seperti kayu jati. Selain itu, kayu akan mudah menyusut dan lebih rentan terhadap hama. Karena penggunaan kayu berdiameter besar tentu mempengaruhi biaya produksi.

b.) Jenis mahoni tidak sekeras kayu jati. Hal ini membuat kayu mahoni lebih rentan terhadap hama. Umumnya, sebelum diproses, kayu mahoni akan direndam terlebih dahulu dalam cairan pengendalian hama. Ada juga yang merebusnya agar benar-benar terhindar dari hama. Proses ini juga akan mempengaruhi harga akhir produk mahoni.

Jika Anda menginginkan hasil akhir warna solid, kami sarankan menggunakan kayu mahoni. Hal ini dikarenakan kandungan minyak alami kayu mahoni tidak sebesar kayu jati, sehingga tampilannya akan lebih awet dalam jangka panjang.

Kelebihan kayu mahoni

  • Harganya relatif lebih murah dari kayu jati.
  • Karakter kayu lebih jelas.
  • Cocok digunakan dengan finishing warna solid.

Kekurangan kayu mahoni

  • Seratnya tidak sekuat kayu jati.
  • Mudah diserang hama jika penanganannya tidak benar sejak awal.

Kayu trembesi

Kayu ini biasa digunakan sebagai peneduh jalan. Mampu hidup di alam yang kekurangan air atau panas. Tumbuh relatif lebih cepat daripada pohon lain. Oleh karena itu, sering dijumpai kayu ini berukuran besar, tidak seperti kayu jati. Biasanya digunakan untuk produk furniture yang konstruksinya mendukung kekuatan dari produk itu sendiri, seperti meja solid di bawah ini.

Kayu trembesi memiliki karakteristik serat yang baik seperti kayu jati. Seratnya menonjol dan teratur. Kesan elegan yang tercipta kuat karena seratnya. Saat masih berupa pohon, kayu ini tahan terhadap kondisi cuaca ekstrim. Namun setelah berubah menjadi kayu, tidak kuat jika diletakkan di luar ruangan. Ini paling cocok untuk produk interior yang tidak memiliki sambungan konstruksi, desain padat tebal, atau patung besar.

Kelebihan Kayu Trembesi

  • Serat kayunya hampir mirip dengan jati, sangat bagus.
  • Dapat digunakan sebagai lemari besar.
  • Cocok untuk patung besar.

Kelemahan kayu trembesi

  • Tidak terlalu kuat
  • Mudah pecah
  • Mudah diserang hama
  • Tidak cocok untuk penggunaan di luar ruangan

Kamu juga bisa memesan pintu masjid di PerabotMebel.com